Uncategorized

Berburu Produk Unik China Di Indonesia

Berburu Produk Unik China Di Indonesia
Berburu Produk Unik China Di Indonesia

Sejak berlakunya MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN, Indonesia jadi kebanjiran produk impor dari banyak negara, terutama dari China. Banyak sekali produk unik China yang dapat dijumpai di Indonesia.

Anda bisa membeli produk buatan China dengan pergi ke toko fisik ataupun berbelanja secara online. Belanja secara online pun sebenarnya anda membeli di toko yang dimiliki oleh orang Indonesia yang membeli produk unik China melalui jasa importir yang akhirnya dijual kembali di Indonesia.

Bagi anda yang tinggal di Jakarta, pasti tidak asing lagi dengan Tanah Abang. Kawasan yang terkenal harga barang-barangnya murah. Barisan toko yang banyak, dan bahkan tidak hanya terdiri dari satu lantai saja, banyak toko yang bisa anda masuki untuk mencari barang-barang kebutuhan anda.

Apakah untuk anda sendiri ataupun untuk keluarga maupun teman. Produk impor China menjadi produk yang banyak dicari di Tanah Abang. Karena harga nya yang murah, dan kualitasnya pun tidak kalah dari produk impor negara lainnya.

Di Tanah Abang anda dapat membeli produk khusus tekstil secara eceran maupun grosiran. Namun apabila anda mencari pakaian impor disini harus tetap berhati-hati, karena ada saja penjual nakal yang katanya menjual pakaian impor, padahal itu adalah produksi lokal namun ditempel dengan tanda impor. Jenis barang seperti ini disebut dengan produk impor palsu.

Untuk mendapatkan produk unik China, anda dapat mencarinya secara online. Tidak sulit untuk mencarinya. Anda bisa coba cari di Instagram, Facebook atau toko online lainnya yang basisnya di Indonesia. Jadi waktu pengiriman tidak memakan waktu yang lama, mudah dalam berkomunikasi karena tidak perlu menggunakan bahasa inggris dan tentunya pembayaran dalam bentuk rupiah.

Apabila anda memiliki keluhan terhadap barang, anda dapat dengan mudahnya berkomunikasi dengan penjual untuk mendapatkan jalan tengahnya, apakah akan ditukar dengan barang baru atau di refund. Anda bisa mencari toko online lainnya apabila tidak menemukan barang yang anda inginkan karena banyak toko online yang menjual barang jenis yang sama namun dengan harga yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *