Bisnis

Cara Mudah Membeli Asuransi Perjalanan Visa Untuk Schengen

Asuransi Perjalanan Visa Schengen

Asuransi Perjalanan Schengen – Jika Anda ingin pergi ke salah satu negara schengen yang ada di Eropa, memiliki visa schengen tentu menjadi sebuah kewajiban bagi Anda. Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi untuk membuat visa schengen adalah harus mempunyai asuransi perjalanan untuk visa schengen. Bagi Anda yang belum pernah membuat asuransi perjalanan untuk visa schengen mungkin bingung untuk mendapatkannya.

Banyak diantara penyedia layanan asuransi yang menawarkan asuransi perjalanan untuk visa schengen ini. Beberapa diantaranya yang paling direkomendasikan adalah AXA, AXA Mandiri, dan ACA. Ketiga perusahaan ini tentu memiliki pelayanan yang berbeda. Perbedaan cara untuk mendapatkan asuransi perjalanan untuk visa schengen dari ketiga perusahaan tersebut yaitu sebagai berikut.

ACA Travel Safe

Terkenal akan kemurahan serta fasilitas yang reliable membuat perusahaan asuransi ini menjadi yang paling direkomendasikan oleh banyak orang. Cara untuk mendapatkan asuransi perjalanan untuk visa schengen juga mudah. Pembelian diakukan via email, awalnya Anda harus mengisi formulir Asuransi ACA Travel Safe yang harus Anda unduh terlebih dahulu.

Setelah mengisi lengkap formulir yang sudah Anda unduh, Anda harus mengirimnya via email ke alamat travel.insurance@acains.com. Setelah itu Anda akan mendapatkan balasan email mengenai pembayaran yang dilakukan dengan transfer antar bank. Kemudian Anda harus mengirim bukti pembayaran yang Anda lakukan via email dan Anda akan mendapatkan polis dalam dua bentuk yaitu melalui email dan ekspedisi pengiriman.

AXA Mandiri Travel

Penyedia jasa asuransi ini juga terkenal murah dengan promo yang ditawarkannya sehingga banyak direkomendasikan banyak orang. Perlu Anda ketahui pembayaran yang dilakukan hanya bisa menggunakan kartu kredit visa atau mastercard untuk mendapatkan asuransi perjalanan Anda. Caranya sangat praktis yaitu and tinggal membuka secara online portal AXA Mandiri Travel.

Pilihlah tujuan sesuai kebutuhan Anda yaitu seluruh dunia termasuk schengen serta jenis perjalanan apakah sekali perjalanan dengan memilih singkat, atau beberapa kali perjalanan dengan memilih setahun. Setelah itu pilih tanggal keberangkatan dan tanggal kembali jika jenis yang Anda pilih perjalanan singkat. Jika memilih jenis perjalanan setahun maka tanggal kembali Anda akan dihitung secara otomatis oleh sistem.

Opsi terakhir yang harus Anda pilih kemudian adalah apakah asuransi individu atau keluarga yang menyesuaikan kebutuhan Anda. Setelah itu Anda dapat langsung mengklik cek harga untuk menampilkan paket asuransi perjalanan, dalam hal ini Anda harus memilih paket platinum yang sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu asuransi perjalanan untuk visa schengen. Kemudian klik lanjut untuk menuju tahap selanjutnya.

Setelah itu Anda diwajibkan untuk mengisi data diri seperti tanggal lahir, nomor paspor, ahli waris, serta nomor, email, dan alamat lengkap. Pastikan bahwa alamat email yang Anda tulis benar karena polis akan dikirim via email nantinya. Setelah Anda mengklik lanjur, akan muncul persetujuan yang harus Anda baca terlebih dahulu sebelum dilanjutkan ke halaman pembayaran.

Pada halaman pembayaran Anda juga diharuskan untuk mengisi data diri pemegang kartu yang terdiri dari nama, email, telepon, serta alamat penagihan kartu. Kemudian Anda akan dialihkan menuju halaman doku pay dengan mengisi data kartu kredit. Tunggu verifikasi yang akan dikirim via sms menuju nomor telepon yang sudah Anda daftar dan masukkan di halaman doku pay. Selanjutnya tidak sampai 5 menit polis akan dikirim melalui email Anda.

AXA Smart Traveler

Salah satu perusahaan asuransi terbesar ini banyak digunakan karena kemudahan sistem pembeliannya. Meskipun harga yang ditawarkan lebih mahal namun hal ini juga diimbangi dengan benefit yang diperoleh yang juga lebih banyak. Pembayaran untuk asuransi ini bisa dilakukan melalui Grup Alfa, Doku Wallet, transfer via bank, atau menggunakan karti kredit yang dapat dipilih sesuai jangkauan konsumen dengan mudah.

Untuk cara pembelian dilakukan hampir mirip dengan AXA Mandiri travel yaitu dengan membuka portal AXA Smart Traveler. Anda akan memilih asuransi perjalanan sesuai kebutuhan, kemudian membayar sesuai dengan biaya yang ditentukan bersadarkan pilihan Anda. Setelah melakukan pembayaran Anda akan langsung medapat kiriman bukti asuransi berupa polis melalui alamat email Anda.

Cara mudah dari beberapa perusahaan asuransi diatas dapat Anda pilih berdasarkan budget dan kebutuhan Anda. Dengan adanya teknologi canggih saat ini, Anda dapat melakukan transaksi apapun dengan praktis kapan pun dan dimana pun Anda berada, termasuk asuransi perjalanan untuk visa schengen sebagai kebutuhan liburan yang Anda nanti-nantikan ke Eropa.

Selain itu anda juga bisa dengan mudah mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan schengen dan premi yang murah melalui portal asuransi besertifikat dari OJK resmi klik, disini.

Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *