Kesehatan

Apa Itu Menginang—Mengapa Banyak Orang Menyukainya?

Apa Itu Menginang—Mengapa Banyak Orang Menyukainya?

Apakah Anda ketahui rutinitas menginang? Memanglah tidak kebanyakan orang suka menginang, tapi apa sesungguhnya yang buat umumnya orang suka juga akan rutinitas ini? Terutama beberapa orangtua yang hidup di lokasi pedesaan obat herbal kanza

Ya, menginang jadi satu budaya di beberapa negara umpamanya : Afrika Timur, Asia Tenggara, serta Papua Nugini. Lantas, apakah rutinitas ini cukup popular di Indonesia? Sudah pasti, di pulau Jawa banyak orangtua yang asik menginang. Kadang-kadang mereka tersenyum serta terlihat jejeran gigi berwarna hitam-kemerahan. Tetapi, ini tidak cuma rutinitas masyarakat di pulau Jawa saja, sebagian masyarakat Kalimantan juga suka lakukan rutinitas ini.

Uniknya rutinitas ini menebar sampai Irlandia ataupun Inggris serta hanpir 10% masyarakat dunia, bahkan juga banyak pramuniaga sirih pinang yang kenakan pakaian minim di lokasi samudra pasifik atau seringkali dimaksud Mikronesia dengan maksud memikat beberapa konsumen. Di Amerika Serikat saja penjualan sirih pinang bisa menjangkau miliaran dolar.

Bahan Basic Menginang!

Menginang adalah rutinitas kunyah buah pinang yang datang dari tanaman palem tropis di lokasi Pasifik serta Asia Tenggara. Tetapi, rutinitas menginang ini sering melibatkan beberapa bahan yang lain jadi pelengkap seperti kapur sirih, gambir, kapulaga, serta daun sirih untuk membungkus semua bahan itu.

Adapula yang memberikan rempah, tembakau, atau pemanis untuk menaikkan kenikmatannya. Sayangnya, rutinitas menginang bisa mencandu—sama seperti merokok. Umumnya orang yang menginang bisa kunyah bahan itu kurun waktu lebih dari 30 menit.

Bagaimana Banyak Orang Punya kebiasaan Menginang? (Nama tersebut, tidaklah nama sebenarnya!)

Paula menyebutkan, “di Papua Nugini menginang adalah satu kebiasaan serta saat saya masih tetap kecil, saya diberi sirih pinang oleh orangtua saya”.

Bett menyebutkan, “waktu usia saya 2 th. ayah kasih saya pinang, saat remaja saya begitu ketagihan, setiap pagi saya segera kunyah pinang”.

Lian menyebutkan, “saya jualan sirih pinang untuk mencari kwalitas yang paling baik, jadi saya tes dahulu sirih pinang yang ingin di jual, tapi saya jadi kecanduan”.

Dari ke-3 pengalaman ini bisa diambil kesimpulan kalau menginang memanglah jadi sisi dari kehidupan sebagian orang.

Dampak Menginang Untuk Kesehatan Anda!

Adapula yang berasumsi kalau menginang bisa menguatkan gigi serta gusi, beri kesegaran napas, bahkan juga menyembuhkan masalah pernafasan. Apakah benar sekian? Ke-3 orang barusan menerangkan dampak dari menginang untuk kesehatan mereka!

Paula menyebutkan, “saya seringkali sariawan, mual, serta alami diare”.

Bett menyebutkan, “gigi saya jelek”.

Lian menyebutkan, “mulut, gigi, ataupun bibir saya jadi merah serta hingga saat ini saya masih tetap seringkali sariawan”.

Ya, kenyataannya menginang bisa mengakibatkan problem kesehatan yang cukup serius. Umpamanya, munculnya noda yang susah dihilangkan pada gigi, bermacam penyakit yang terkait dengan gusi, punya potensi terkena penyakit fibrosis submukosa mulut, serta karsinoma sel skuamosa pada rongga mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *