Bisnis

7 Penyebab Ini Bikin Laptop Kamu Crash, Yuk Simak!

8 Penyebab Ini Bikin Laptop Kamu Crash, Yuk Simak

Laptop dikala ini jadi komponen dari keinginan kita, bagus cuma buat mengetik, internetan, hingga membuat design serta permainan. Tetapi tentu sepanjang kita memakai kaptop serta pc tentu sempat hadapi. Ada banyak aspek yang membolehkan terjalin crash, bagus pada skema pembedahan ataupun program aplikasi pada pc ataupun laptop.

Nah kali ini urgent. id hendak share sebagian pemicu itu antara lain:

8 Penyebab Ini Bikin Laptop Kamu Crash, Yuk Simak

  1. RAM Jelek

Ram yang kurang baik dapat menyebabkan BSOD dengan catatan Parah Exception Error. Perihal ini terjalin apabila module ram yang terpasang pada pc kita bukan setimpal dengan Motherboard. Ataupun kamu memakai 2 buah Ram yang spesifikasinya berlainan.

2. Hard Disk

Hard disk umumnya perangkat keras yang kerap membuat skema pc kita jadi crash. Ini diakibatkan terdapatnya Bad Sector serta banyak fragmented file pada hard disk itu. Buat menanggulangi bad sector kayaknya susah- susah gampang sebab meski bad sector itu dapat dihilangkan tetapi lelet laun bad sector itu hendak kembali lagi. Lagi buat melenyapkan fragmented file buat OS windows silahkan kamu pergunakan tool bawaan windows itu sendiri yang bernama Disk Defragmenter.

3. Virus

Telah bukan asing lagi dengan namanya virus:). Beberapa besar konsumen pc yang memakai OS Windows bisa jadi telah hadapi terkena oleh virus. Buat membendungnya pakailah senantiasa kontra virus yang terupdate pada pc kamu. Apalagi jika kamu sedang belajar cara menjadi hacker.

4. Pengaturan BIOS

Apabila kamu minim sering di dengar dengan BIOS, janganlah sempat mengubah settingan yang terdapat, sebab ini bisa menyebabkan pc kamu crash. Ataupun apabila kamu mau merubahnya, anjuran aku tulis dahulu settingan tadinya supaya pada saat terjalin crash settingan itu dapat kamu kembalikan.

5. Software

Aplikasi yang bukan cocok dengan skema pc kita pula dapat menimbulkan crash. Meski bisa jadi error yang diakibatkan oleh aplikasi dapat ditangani dengan metode uninstall aplikasi itu, tetapi terdapat bagusnya kamu pula memakai tool system restore pada windows. Ini dimaksudkan buat melindungi apabila nyatanya aplikasi yang di install menyebabkan error ataupun crash pada skema pc kita.

6. Printer

Nyatanya printer pula dapat menimbulkan crash pada skema pc kita. Ini disebabkan sangat besarnya informasi yang hendak dicetak. Printer memiliki memory kecil yang diketahui dengan buffer. Serta buffer ini pula dapat jadi overload dikala hendak mengecap suatu file yang amat besar misalnya. Serta pasti aja perihal ini menyebabkan pc kita jadi luar biasa lelet serta pula dapat menyebabkan crash. Serta sehabis crash itu informasi yang terdapat di buffer printer sedang belum lenyap. Metode buat menghilangkannya merupakan dengan mencabut printer dari pc kemudian matikan serta nyalakan kembali.

7. Overheating( Panas berlebih)

Overheating ataupun panas yang berlebih pada CPU umumnya terjalin disebabkan kipas penyejuk Prosessor bukan berkeliling ataupun umumnya pula terjalin pada CPU yang sudah di overclock sampai menimbulkan kernel error.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *