Wisata

Tiga Kedai Kopi Belitung Ini Bisa Menjadi Referensi ‘Hang Out’ Seru

Tiga Kedai Kopi Belitung Ini Bisa Menjadi Referensi ‘Hang Out’ Seru , Belitung, tentu anda sudah sering mendengarnya. Pulau ini menjadi bagian dari kekayaan Indonesia. Wilayah ini terbentuk menjadi dua bagian yakni Bangka dan Belitung. Babel sudah menjadi destinasi paling di cari untuk liburan. Saat ini kepulauan tersebut memang sering meng-eksplore objek-objek wisata menarik berkat alamnya yang cantik. Akan tetapi disamping itu, anda juga wajib mencoba mengunjungi tiga kedai kopi Belitung yang sangat populer.
info menarik tentang belitung silahkan kunjungi https://www.wisatabelitung.co.id

 

 Kedai Kopi Belitung
Kedai Kopi Belitung

 

  1. Warung Kopi Ake

Warung Kopi Ake merupakan sebuah kedai yang sudah berdiri hampir satu abad. Kopi khasnya di hasilkan dari pengolahan biji yang masih menggunakan peralatan yang di wariskan turun temurun. Adapun peralatan tersebut berupa gentong penyimpanan air sampai dengan ketel yang masih merupakan peralatan tempo dulu. Sehingga berkat peralatan yang masih tradisional tersebut mampu menjaga cita rasa kopi dengan sangat baik. Kedai kopi Ake sangat cocok untuk tempat bercengkerama dengan teman, sahabat atau saudara.

  1. Warung Kopi Kong Djie

Selain Ake, warung kopi yang tak kalah populer di Belitung adalah Kong Djie. Kedai kopi ini telah lama berdiri sejak tahun 1943, dua tahun sebelum kemerdekaan Indonesia. Sang pendiri bernama Ho Kong Djie, dulunya adalah seorang perantau dari Bangka. Tujuannya pindah ke Belitung untuk melepaskan zona kelaparan akibat masa penjajahan Jepang. Sama halnya dengan Warung Kopi Ake, Kedai Kong Djie juga tidak pernah sepi akan pengunjung. Hanya saja tidak seperti yang anda bayangkan, sebuah cafe cantik yang menawarkan sajian kopi modern espresso, americano. Bukan!

Kedai Kong Djie menjual kopi hitam biasa, tetapi rasanya sangat luar biasa berbeda dan tiada duanya. Anda bisa mengajak teman atau keluarga datang di warung ini, bercengkerama bersama.

  1. Warung Kopi Atet

Kedai kopi selanjutnya yakni Warung Kopi Atet yang dapat menjadi referensi warung kopi Belitung populer. Lokasi warung kopi ini ada di Jalan Sudirman dengan jumlah pengunjung yang tak terhenti. Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1949.

kunjungi juga Paket Tour Belitung 2 Hari 1 malam

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *